Jumat, 12 Desember 2008

Danau Toba Masuk dalam Nominasi 7 Keajaiban Dunia

Indonesia mengajukan Danau Toba bersama Pulau Komodo dan Gunung Krakatau sebagai nominasi 7 keajaiban dunia. Pemilihan keajaiban dunia ini berbeda dengan pemilihan keajaiban dunia sebelumnya. Kali ini kriteria pemilihan keajaiban dunia bukan atas hasil dari usaha manusia secara sengaja, melainkan dari gejala alamiah.

Sebanyak 77 nominasi dari seluruh penjuru dunia sudah masuk dalam kriteria tersebut. Selain Negara Indonesia yang mengutus 3 keajaibannya, negara lain seperti Singapura, Brasil dll. Ikut ambil bagian dari pemilihan ini. Yang paling mengejutkan adalah Negara Malaysia yang menyertakan Pulau Sipadan sebagai tempat keajaiban mengingat pulau ini termasuk wilayah kontroversi perbatasan territorial antara Indonesia dengan Malaysia.

Pemilihan 7 Keajaiban Dunia ini dapat diakses melalui situs www.new7wonders.com. para pemilih bebas memilih keajaiban dunia yang diinginkannya. Jadi bagi kita, orang Batak, yang menginginkan keindahan Danau Toba - dengan Pulau Samosir dan Pulau Sibandangnya - menjadi daerah pariwisata yang terkenal di seluruh Dunia, maka kita harus mendukung dan memilih Danau Toba.

Ayo dukung Danau Toba!

Tidak ada komentar: